Ali Badrudin Ketua DPRD Kabupaten Pati menanggapi soal jabatan ketua hasil Pileg 2024

PDI-P Peroleh Kursi Terbanyak, Siapa Pimpin DPRD Pati, Ini Komentar Ali Badrudin

JurnalSatu.id – PATI, – Setelah Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati menyelesaikan pleno rekapitulasi dan penghitungan hasil suara Pemilu 2024 tingkat Kabupaten Pati, diumumkan 50 nama caleg yang dinyatakan lolos atau terpilih untuk melenggang ke kursi DPRD Pati periode 2024 – 2029. Dan dari 50 kursi tersebut, 27 kursi diantaranya masih diduduki petahana. Dan Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan memperoleh kursi terbanyak, yaitu 14 kursi.

Masyarakat mulai menghitung dan memprediksi, siapa calon Ketua DPRD Kabupaten Pati periode 2024 – 2029 nanti. Peluang besar yang bisa menduduki adalah Ali Badrudin yang saat ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pati. Dengan asumsi, bahwa Ali merupakan Ketua DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Pati, sehingga secara struktural mempunyai peluang menjadi pucuk pimpinan di legislatif Pati. Di sisi lain, ada yang memprediksi, bahwa yang bakal menduduki jabatan ketua DPRD Pati adalah caleg yang memperoleh suara terbanyak.

Menanggapi hal tersebut, Ali Badrudin mengatakan, terkait dengan posisi jabatan ketua, itu sudah bisa dipastikan dipegang oleh PDI – Perjuangan sebagai Partai Pemenang Pemilu. Sedangkan siapa yang akan menduduki jabatan ketua, itu menunggu rekomendasi dari Ketua Umum. “Yang pasti, jabatan ketua nanti akan dipegang oleh PDI-Perjuangan. Sedangkan tentang siapa dan siapa, itu menunggu rekomendasi dari ketua umum. Namun, rumor bahwa caleg yang memperoleh suara terbanyak, tidak bisa serta merta menjadi ketua,” terang Ali. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *