Ir. H. Sukarno Anggota DPRD Pati Fraksi Glokar dari Dapil III

Pati Terima Bantuan Penanganan Bencana Rp 250 Juta, Ini Harapan Dewan Pati

JurnalSatu.id – PATI, – Pemerintah Kabupaten Pati menerima bantuan terkait dengan penanganan bencana yang melanda sebesar Rp 250 juta. Selain itu, untuk penanganan bencana, Pemkab Pati juga menerima tambahan perlengkapan-perlengkapan kaitannya dengan evakuasi warga yang terdampak banjir.

Menanggapi bantuan tersebut, Ir. H. Sukarno, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengaku apresiasif atas perhatian pemerintah atas kondisi warga Kabupaten Pati yang sedang dilanda banjir. Sukarno berharap, dengan bantuan tersebut, Pemkab Pati dapat melakukan langkah-langkah sebagai antisipasi dalam penanganan banjir yang terjadi. “Harapan kami, adanya bantuan tersebut, semoga dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir,” ujar Sukarno.

Kader Partai Golongan Karya (Golkar) ini mendorong Pemkab Pati bersama pihak-pihak terkait untuk secara pro aktif dalam penanganan bencana banjir yang terjadi kali ini. “Ini PR besar kita secara bersama-sama dalam penanganan bencana banjir. Karena Kabupaten Pati ini sudah ada sepuluh tahun secara berturut-turut dilanda banjir pada saat musim penghujan,” imbuh Sukarno.

Lebih lanjut, Politisi dari wilayah Kecamatan Wedarijaksa ini berharap, semoga banjir segera surut dan warga bisa beraktivitas kembali dengan normal. “Kita berharap, banjir ini tidak bertambah, sehingga air semakin surut dan warga bisa melakukan aktivitas kembali seperti biasanya,” harap Sukarno.

Sebagaimana diketahui, Kabupaten Pati pada musim penghujan tahun ini kembali dilanda musibah bencana banjir. Setidaknya ada sebanyak 75 desa terendam banjir termasuk area persawahan yang tersebar di 8 Kecamatan yang terdampak banjir. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *