KSPPS BMT Mitra Umat Di Geruduk Sejumlah Nasabah, Menuntut Tabungan Untuk Segera Di Cairkan

 

PEKALONGAN – JurnalSatu.Id, Puluhan nasabah mendatangi (Demo) ke Kantor KSPPS BMT Mitra Umat Cabang Panjang Wetan, Pekalongan, yang tepatnya di Jl. Wr. Supratman, tadi pagi sejumlah nasabah menuntut uang Tabungan yang tak kunjung cair, mereka meminta kejelasan dan pertanggung jawaban uang tabungan yang tak kunjung cair hingga menjelang Lebaran, Senin (1/4/2024).

Pimpinan cabang ketika menemui para nasabah menjelaskan, bahwa saat ini pihaknya masih berupaya untuk menjual aset guna bisa membayar tabungan para nasabah, namun waktunya kapan belum bisa di pastikan.

Ia juga menjanjikan, bahwa pada hari ini rencananya akan mendatangkan orang dari kantor pusat untuk datang dan memberikan penjelasan langsung kepada para nasabah.

Setelah menunggu sejak pagi hingga siang hari, pihak koperasi kemudian hanya bisa memberikan solusi sementara, hari ini uang tabungan bisa cair dengan nominal 200 ribu/ nasabah.

Beberapa nasabah yang sudah di janjikan dari satu Minggu yang lalu merasa kecewa, uang yang di terima tidak sebanding dengan jumlah tabungan mereka yang mencapai 2 juta hingga 7 juta.

Salah satu nasabah menyampaikan bahwa, ” Tabungan saya kira-kira 18 juta lebih, tetapi saya sudah dapat cicilan dari Koperasi 2 juta, sedangkan hari ini hanya mendapat 100 ribu, dan selanjutnya jatuh tempo atau tanggal yang sudah di janjikan baru bisa di cairkan, ” Ujarnya.

Sebelumnya, awak media sudah berupaya menghubungi via telfon ke pihak pengurus KSPPS pusat untuk mempertanyakan perihal ini, namun hingga berita ini di tayangkan, belum ada tanggapan dari pihak Koperasi.

(Idr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *