DPRD Pati Teguh Bandang Waluyo Pertanyakan Bantuan Pemprov Rp 250 Juta Untuk Bantuan Banjir

DPRD Pati Teguh Bandang Waluyo Pertanyakan Bantuan Pemprov Rp 250 Juta Untuk Bantuan Banjir

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi C DPRD Pati Teguh Bandang Waluyo mempertanyakan bantuan keuangan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah sebesar Rp 250 kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk bantuan korban banjir beberapa hari yang lalu.

Pasalnya, dirinya tidak menemukan keterbukaan informasi dari Pemkab akan penggunaan bantuan keuangan tersebut.

Padahal, besar harapan dari Bandang agar Pemkab bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin untuk kemaslahatan warga. Bahkan, ia mengaku siap mengawal agar bantuan ini bisa tepat sasaran dan tidak disalahgunakan. “Ini banyak desa yang terdampak banjir. Negara harus hadir, jangan hanya pencitraan saja. Baru dapat bantuan penanganan banjir Rp 250 juta, ini arahnya kemana,” keluhnya.

Ia juga tidak ingin anggaran bantuan ini dijadikan bahan pencitraan bagi Pemkab saat disalurkan ke warga terdampak. Dikatakan demikian, karena politisi dari PDI-P geram karena Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro karena sering membuat konten di Medsos pada saat meninjau bencana banjir.

Wakil rakyat asal Kecamatan Tayu ini juga berharap, masukan masukan semacam ini bisa menjadikan penyemangat bagi Pemkab untuk bisa terus memperbaiki kinerja demi terciptanya kesejahteraan masyarakat. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *