Ali Badrudin Ketua Dewan Kab. Pati Jateng

Ketua DPRD Pati Minta Pemkab Fokus ke Pembangunan Infrastruktur

JurnalSatu.id – PATI, – Musim penghujan dan musibah banjir yang baru saja melanda kabupaten Pati, menyebabkan kerusakan jalan dan infrastruktur di Pati makin parah. Pada intinya, kondisi infrastruktur di Kabupaten Pati saat ini banyak mengalami kerusakan. Sampai-sampai ada gerakan dari masyarakat di Kecamatan Dukuhseti dan juga Juwana.

Terkait hal tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin, mendorong Pemerintah untuk segera memberikan perhatian terhadap kondisi tersebut. “Apalagi, saat ini suasana sudah menjelang hari raya idul fitri,” terangnya.

Menurut Ali, kondisi infastruktur khususnya jalan adalah yang paling dikeluhkan oleh masyarakat Pati. Sehingga ia mendorong kepada Pemerintah Daerah (Pemda) untuk segera dilaksanakan perbaikan. “Kami sangat menyambut baik adanya forum perangkat daerah yang diselenggarakan oleh OPD-OPD di Kabupaten Pati dalam rangka perencanaan pembangunan untuk tahun 2025 nanti. Dan untuk tahun ini, harapan kami, infrastruktur jalan perlu mendapat perhatian serius, karena bertepatan dengan peringatan hari raya idul fitri,” tegasnya.

Pihaknya berharap, forum Perangkat Daerah adapat menghasilkan perencanaan pembangunan yang baik. “Artinya harus tepat waktu dan tepat sasaran serta bermanfaat untuk Masyarakat Kabupaten Pati. Ini kan banyak, khususnya di bidang infrastruktur, akibat curah hujan tinggi merusak jalan,” tegasnya.

Ali menambahkan, saat idul fitri, banyak masyaraat yang melakukan mudik ke kampung halaman. Dan untuk menjamin keselamatan para pemudik, maka dirinya mendorong pemerintah untuk sesegera melakukan perbaikan jalan, agar para pengendara kendaraan dapat merasa lebih nyaman dan aman. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *