Ilustrasi, petasan membahayakan

Membahayakan, Ketua DPRD Pati Minta Masyarakat Tak Main Petasan Saat Lebaran

JurnalSatu.id – PATI, – Selain mengganggu kenyamanan masyarakat secara umum, bermain petasan juga membahayakan keselamatan. Hal itu disampaikan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin. Oleh karena itu, dia meminta masyarakat untuk tidak bermain petasan atau mercon. “Menggunakan petasan, bisa membahayakan keselamatan dan juga kenyamanan masyarakat yang merayakan hari kemenangan pada saat lebaran,” ucap Ali Badrudin.

Menurut Ali, bermain petasan bisa membahayakan diri, dan juga bisa mengganggu keamanan dan kenyamanan orang lain. “Petasan ini sebenarnya sudah menjadi kebiasaan dinyalakan setia lebaran, dan itu sudah terjadi sejak dulu kala. Namun demikian, untuk saat-saat ini, kami meminta masyarakat untuk tidak bermain petasan. Ini sebagai upaya untuk mencegah terjadinya insiden ledakan petasan, yang bisa mengancam keselatan jiwa dan mengganggu kenyaman warga,” tuturnya.

Ali mengatakan, pada malam takbir di hari lebaran idul fitri, Ali mengajak masyarakat untuk tetap menjaga kondusifitas di lingkungan masing-masing. Jangan sampai, lanjut Ali, malam takbir itu dimanfaatkan untuk hal-hal yang kurang baik. “Malam takbir ini merupakan malam kemenangan kita setelah selesai mem=nunaikan ibadah puasa sebulan penuh. Sehingga, jangan sampai kita ciderai dengan erilaku yang tidak baik, misalnya acara mabuk, tawuran antar kelompkmdan lain sebagainya,” imbuh Ali.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mangajak masyarakat untuk menjaga lingkungan masing-masing tetap damai dan kondusif. “Kita jaga kemanan dan ketertiban masyarakat di lingkungan kita masing-masing dalam menyambut hari kemengana tersebut,” tegasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *