Bukit Pandang di Durensawit, Kayen

Tingkatkan Kecintaan Daerah, Legislator Pati Ajak Masyarakat Kunjungi Wisata Lokal

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Ir. Sukarno mengajak masyarakat untuk memanfaatkan liburan idul fitri tahun ini mengunjungi wisata lokal yang ada di wilayah Kabupaten Pati. Sejumlah obyek wisata yang ada di belahan Bumi Mina Tani ini layak untuk dikunjungi masyarakat. “Harapan kami, masyarakat n=bisa memanfaatkan lebiran lebaran tahun ini untuk mengunjungi obyek wisata lokal yang ada di Pati sendiri,” ujar Sukarno.

Menurutnya, dengan mengunjungi destinasi wisata lokal daerah, maka akan menumbuhkan kecintaan pada daerah. Selain itu, tempatnya yang relatif dekat, maka secara ekonomi akan lebih hemat biaya. “Selain itu, juga tidak harus menempuh perjalanan yang jauh, yang tentu saja itu sangat melelahkan. Lebih dekat, lebih hemat dan cinta daerah,” tegasnya.

Kader Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, pada momen lebaran seperti ini, animo masyarakat untuk melakukan refreshing sangan tinggi. “Karena, di momen lebaran seperti ini, masyarakat  sengaja pulang ke kampung halaman untuk berlebaran bersama keluarga. Sebagian besar juga memanfaatkan untuk berlibur mencari tempat wisata bersama keluarga,” imbuhnya.

Politisi dari wilayah Kecamatan edarijaksa ini menjelaskan, bahwa Kabupaten Pati memiliki destinasi wisata yang tak kalah beragam dengan daerah lainnya. Misalnya, lanjut Sukarno, wisata buah naga dan Agrowisata di Jolong, keindahan pulau Seprapat di Juwana, hutan Pinus di Pangonan, waduk Seloromo di Gembong, Gua Pancur, Bukit Pandang di Pati selatan, Lorodan Semar, Pantai Kertomulyo, Pantai Idola di Banyutowo, dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, Sukarno mengatakan, semakin banyaknya masyarakat yang berkunjung di obyek wisata lokal, maka akan mendongkrak roda perekonomian masyarakat sekitar, sekaligus meningkatkan Pendapatan Asli daerah (PAD). “Mari, kita kunjungai tempat-tempat wisata lokal, kita tingkatkan kecintaan kita pada daerah sendiri,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *