Wakil Ketua II DPRD Pati

Cuti Lebaran, Wakil Ketua II DPRD Pati Minta Pelayanan Kesehatan Tetap Buka

JurnalSatu.id – PATI, –  Hari ini sudah mulai liburan cuti bersama idul fitri 1445 hijriyah. Maskipun cuti liburan, namun Wakil Ketua II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Hardi meminta Dinas Kesehatan Kabupaten Pati bersama puskesmas dan tempat pelayanan kesehatan lainnya tetap buka. “Kami minta, agar semua semua fasilitas pelayanan kesehatan tetap buka dan siaga selama libur lebaran,” ujar Hardi.

Menurut Hadi, pada masa lebaran seperti ini, pelayanan kesehatan harus tetap beroperasi atau buka selama 24 jam. “Ini sebagai upaya untuk memberikan pelayanan kesehatan mana kala masyarakat membutuhkan, termasuk para pemudik yang saat ini sedang menikmati masa liburan di kampung halaman,” sambung Hardi.

Kader Partai Gerindra ini juga mengingatkan masyarakat untuk senantiasa menjaga kesehatan dan keselamatan pada masa lebaran tahun ini. Masyarakat yang mengalami gangguan kesehatan, dapat segera menghubungi puskesmas terdekat atau tempat-tempat pelayanan kesehatan lainnya, sehingga dapat segera mendapatkan penanganan medis.

Hardi juga mengimbau kepada para pemudik agar selalu berhati-hati dalam menempuh perjalanan, mulai dari mudik dan balik ke tempat kerja. Kepadatan arus lalu lintas bisa menimbulkan kemacetan dan kerawanan kecelakaan. “Harus tetap ekstra hati-hati, utamakan keselamatan selama arus udik dan arus balik. Manfaatkan posko lebaran yang ada, atau rest area untuk beristirahat,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *