Muslihan, Anggota DPRD Kabupaten Pati

Lebaran, DPRD Pati Ajak Masyarakat Khidmat di Malam Takbir

JurnalSatu.id – PATI – Tak terasa, saat ini sudah masuk di penghujung bulan suci Ramadhan. Di H-1 lebaran ini, suasana mulai ramai dengan kesibukan menjelang datangnya hari raya idul fitri 1445 hijriyah. Arus lalu lintas juga sudah dipadati oleh kendaraan pribadi yang mudik ke kampung halaman.

Besok malam merupakan malam takbir yang menjadi salah satu momentum penting bagi umat islma. Oleh sebagian, malam takbir keliling ini diidentikkan dengan pesta religi yang penuh dengan kemeriahan dalam kemenangan. “InsyaAlloh, besok malam kita sudah masuk malam lebaran idul fitri, yang pada umumnya, di Kabupaten Pati, malam lebaran besok akan banyak yang menggekar acara takbir keliling di masing-masing desa,” ujar Muslihan, Anggota DPRD Kabupaten Pati.

Menurutnya, acara takbir keliling yang dilaksanakan hampir di semua desa. akan menambah semarak dan meriahnya malam lebaran tahun ini. Namun demikian, Muslihan meminta agar masyarakat dapat melaksanakan takbir keliling secara mengedepankan kekhidmatan dalam melantunkan gema takbir.

“Kami minta masyarakat, dalam melaksanakan takbir keliling besok, tetap mengedepankan kekhidmatan saat mengumandangkan takbir. Jangan sampai karena terlalu terbawa suasana uforia, sehingga kekhidmatan gema takbir malah diabaikan. Selain itu, yang tak kalah pentingnya adalah menjaga kondusifitas di malam takbiran,” ujar Muslihan.

Muslihan, yang merupakan Kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini pun berharap, agar pelaksanaan takbir dapat berjalan lancar, penuh dengan nuansa religi yang dikemas dengan kemeriahan bernuansa islami. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *