Posko Mudik di Alun-alun Pati

DPRD Pati Sebut Posko Lebaran Sangat Membantu Pemudik

JurnalSatu.id – PATI, – Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan jauh menjelang Lebaran alias mudik,  tentu sudah tidak asing lagi dengan adanya posko mudik Lebaran. Posko lebaran saat ini sudah banyak berdiri di sepanjang jalur yang dilalui pemudik. “Posko mudik lebaran ini, menurut saya sangat membantu para pemudik,” ujar Roihan, selaku Anggota Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati.

Menurut Roihan, posko mudik Lebaran ini bisa digunakan sebagai tempat mengistirahatkan tubuh sejenak jika merasa lelah dalam perjalanan jauh, bisa melakukan cek kesehatan, melaporkan adanya tindak kejahatan, dan juga bisa minta informasi seputar kepadatan jalur mudik yang akan dilalui.

“Jadi, manfaatnya sangat banyak. Yang pasti, Posko mudik Lebaran bisa dimanfaatkan bagi para pemudik meskipun sekedar untuk melepas lelah,” sambung Roihan.

Untuk wilayah kabupaten Pati, Roihan juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Pati untuk melengkapi Posko Mudik di jalan Arteri dan jalur Pantura dengan sejumlah fasilitas pendukung. Misalnya, lanjut dia, fasilitas kesehatan, tempat istirahat, tempat makan, dan ain sebagainya.

Menurut Roihan, fasilitas yang ada di Posko lebarana dapat memberikan kenyamanan bagi para pemudik. “Para pemudik ini perlu diperhatian dengan menyiapkan fasilitas-fasilitas yang dimungkinkan akan dibutuhkan,” imbuhnya.

Sebagaimana diketahui, arus mudik tahun ini sudah mulai ramai sejak kemarin. Politisi Partai Nasdem ini berharap, para pemudik dapat memanfaatkan keberadaan posko mudik di sepanjang jalur yang dilalui. Karena, hal ini akan memberikan rasa aman dan nyaman bagi para pemudik. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *