Ali Badrudin Ketua Dewan Kab. Pati Jateng

Lebaran, Ketua DPRD Pati: Selamat Idul Fitri, Mohon Maaf, Lahir Batin

JurnalSatu.id – PATI, – Hari raya Idul Fitri 1445 Hijriyah, merupakan hari kemenangan bagi umat Islam yang telah menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh. Hari dimana umat Islam saling bersilaturrahmi dan saling bermaaf memaafkan. Hari raya idul fitri menjadi hari yang memiliki penuh makna bagi umat muslim.

Idul fitri menjadi hari yang sangat istimewa, karena pada momentum idul fitri ini, masyarakat banyak yang melakukan mudik ke kampung halaman setelah bertahun-tahun di perantauan. Ada lagi kemeriahan takbir keliling yang dilaksanakan secara meriah hampir di setiap desa. Pada hari raya idul fitri juga, masyarakat melakukan banyak hal untuk bisa ikut merayakannya.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ali Badrudin dalam kesempatan ini mengucapkan Selamat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah, Minal Aidin Wal Faizin. “Atas nama pribadi, dan Ketua DPRD Kabupaten Pati, kami Mohon maaf lahir dan batin,” kata Ali menyapa masyarakat Kabupaten Pati.
Menurut Ali, ucapan ini disampaikan pada momentum lebaran tahun ini sebagai ungkapan permintaan maaf kepada masyarakat Kabupaten Pati.

Dirinya berharap, pada lebaran idul Fitri ini masyarakat dapat memanfaatkan kesempatan untuk bersilaturrahmi kepada sanak saudara dan teman serta kerabat. Dikatakan, lebaran menjadi tolok ukur bagi umat islam untuk dapat mensucikan diri dari salah dan kesalahan terhadap sesama.
Lebih lanjut, Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini berharap, dengan momentum lebaran tahun ini masyarakat dapat semakin rukun, semakin mempererat tali persaudaraan dan pertemanan menuju keharmonisan dalam kehidupan bermasyarakat. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *