Anggota Komisi B DPRD Pati Sukarno

DPRD Sukarno Dorong Pemdes Berdayakan Karang Taruna

JurnalSatu.id – PATI, – Karang taruna merupakan organisasi pemuda yang bergerak di bidang sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial dari, oleh, dan untuk masyarakat. Karang Taruna memiliki tugas pokok dan fungsi secara bersama-sama dengan pemerintah, mulai tingkat desa, kecamatan, kabupaten, provinsi sampai ke tingkat pusat.

Hal itu disampaikan Ir. Sukarno selaku Anggota DPRD Kabupaten Pati. “Karang taruna memiliki peran yang sangat penting di dalam mendukung keberhasilan pembangunan di desa. Sehingga di dalam medukung keberhasilan pembangunan di desa, karang taruna patut diberdayakan,” ujar Sukarno.

Kader Partai Golongan Karya (Golkar) ini mendorong agar pemerintahan desa, dalam hal ini kepala desa selaku pimpinan di pemerintahan desa untuk memberdayakan karang taruna dalam rangka mendukung terwujudnya keberhasilan pembangunan. “Para pemuda kita saat ini sangat patut untuk dilibatkan dalam pengembangan potensi desa. Kemampuan pemuda yang dikolaborasikan dengan kecanggihan teknologi saat sekarang akan dapat mensupport program pembangunan di tingkat desa,” sambungnya.

Dijelaskan, peran pemuda karang taruna sangat berpengaruh terhadap kondisi kehidupan masyarakat desa. Apalagi di tengah dinamika perubahan sosial, ekonomi, dan politik seperti sekarang. “Karang Taruna, sebagai salah satu organisasi kepemudaan keberadaannya tersebar di setiap desa, merupakan kekuatan positif kaum muda yang mampu mendorong perubahan sosial yang berkelanjutan, sekaligus pendorong keberhasilan pembangunan di desa. Inilah yang harus diberdayakan,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *