Ali Badrudin Ketua Dewan Kab. Pati Jateng

Ketua DPRD Ali Badrudin Dorong Pemdes Wujudkan Desa Digital

JurnalSatu.id – PATI, – Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih saat ini, pemerintah mendorong terwujudnya Desa Digita. Hal itu juga memungkinkan untuk diwujudkan oleh desa-desa di Kabupaten Pati. Hal itu disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali Badrudin kepada JurnalSatu.id.

Menurutnya, untuk dapat mengakses berbagai informasi dan layanan yang sebelumnya tidak tersedia maka pengembangan dibidang digitalisasi perlu dilakukan oleh pemerintah desa. Untuk mencapai status desa digital, lanjut Ali, perlu adanya dukungan dari pemerintah, masyarakat, serta perangkat desa yang berperan dalam transformasi digital desa. “Kami mendorong terwujudnya Desa Digital di Kabupaten Pati. Ini merupakan sebuah konsep pembangunan desa yang mengintegrasikan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pembangunan desa dan itu sudah sesuai dengan tuntutan zaman yang saat ini memasuki era digital,” beber Ali.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini menegaskan, dengan menerapkan konsep desa digital ini, maka diharapkan desa dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dapat meningkatkan aktivitas ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. “Jadi, transformasi digital desa ini menjadi penting karena saat ini semua bisa diakses lewat digital,” sambungnya.

Ali pun menambahkan, masyarakat saat ini sudah melek internet. Hal itu akan mempermudah penerapan desa digital kepada masyarakat dan juga akan memudahkan layanan serta semua hal yang dapat diakses lewat internet. Desa Digital ini adalah konsep pembangunan desa yang didukung oleh teknologi digital, seperti internet, telekomunikasi, dan teknologi informasi lainnya, dengan maksud untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat desa dengan memberikan akses ke informasi dan layanan yang lebih baik,” terang Ali. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *