Komisi D Menerima Perwakilan Ormas BLN di ruang Banggar

Ormas BLN Minta Kantor Cabor Jadi Satu, Ini Respon Komisi D DPRD Pati

JurnalSatu.id – PATI, – Sejumlah orang yang mengatasnamakan Organisasi Masyarakat atau Ormas Barisan Lembaga Nusantara (BLN) mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Selasa kemarin. Kehadiran mereka ditemuai Komisi D DPRD Kabupaten Pati di ruang Banggar. Turut hadir dalam pertemuan itu Ketua Komisi D dan sejumlah anggota, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Dinporapar), serta Bagian Kesejahteraan Setda Pati.

Di depan Komisi D DPRD Pati, pihak ormas menginginkan agar kantor cabang olahraga atau Cabor yang selama ini dipisah, untuk dijadikan satu kantor. “Kami menginginkan agar kantor-kantor Cabor bisa dijadikan menjadi satu tempat. Usulan ini kami sampaikan karena melihat kantor Cabor yang saat ini berpencar-pencar dan tidak efisien untuk digunakan,” ujar Chundori selaku perakilan dari Ormas BLN.

Dia pun mengatakan, bahwa pihaknya melihat ada kantor Cabor yang lokasinya jauh dari Kota Pati. “Kita ingin olahraga ini maju, apakah kantor ini bisa dijadikan satu. Ada masukan agar olahraga bisa diawasi dan atlet diperhatikan,” pinta Chundori.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komisi D DPRD Pati Wisnu Wijayanto selaku pimpinan dalam pertemuan tersebut mengatakan, pihaknya mengaku cukup sulit untuk merealisasikan usulan dan permintaan Ormas BLN. Wisnu mengatakan, hal itu butuh anggaran yang besar, dan saat ini ada keterbatasan anggaran yang dimiliki Pemerintah Daerah.

“Kami juga tidak yakin, apakah Pemerintah daerah Kabupaten Pati mempunyai lahan ataupun kantor untuk para Cabor,” sambung Wisnu.

Kader Partai Gerindra menambahkan, kalau sekretariat dijadikan satu, anggaran dan Sarprasnya perlu dipikirkan. “Memang Kantor Cabor berdekatan dengan tempat latihan, kalau tempat latihan di Tayu kantornya di Pati apa tidak kejauhan. Ini yang per dipertimbangkan. Namun demikian, usulan ini akan kami komunikasikan bersama KONI,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *