Hj Muntamah FPKB DPRD Kabupaten Pati

Tekan Angka Pengangguran, DPRD Pati Dorong Pemkab Tarik Investor

JurnalSatu.id – PATI, – Angka pengangguran di Kabupaten Pati masih cukup tinggi. Hal ini akan berpengaruh pada tingkat kesejahteraan masyarakat. Semakin tinggi angka pengangguran, maka tingkat kesejahteraan masyarakat juga makin rendah.

Hal itu disampaikan Hj. Muntamah, selaku Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati. Dia berharap, Pemkab Pati dapat menarik investor agar bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang membutuhkan. “Harapan kami, Pemkab Pati dapat menarik investor sebanyak mungkin, agar bisa membuka lapangan kerja bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Muntamah.

Selain itu, anggota Komisi D DPRD Pati ini mendorong Pemkab Pati melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) untuk mengadakan event job fair dengan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan besar yang ada. “Dengan kegiatan itu, maka masyarakat Kabupaten ati dapat ikut memanfaatkan peluang tersebut dengan sebaik-baiknya,” sambungnya.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengaku prihatin karena angka pengangguran sering didominasi oleh lulusan SMA dan sarjana. “Saat ini banyak orang yang baru lulus dari pendidikan formal yang masih kebingungan untuk mencari pekerjaan. Oleh karena itu, harapam kami, Pemkab mencari solusi sebagai terobosan untuk mengurangi pengangguran,” imbuh Muntamah.

Wakil rakyat yang duduk Komisi D ini juga berharap, adanya perusahaan di Kabupaten Pati dapat mengutamakan warga lokal untuk bisa ikut bekerja di perusahaan tersebut. “Dengan menekan angka pengangguran di Kabupaten Pati, maka tingkat perekonomian masyarakat akan semakin meningkat, yang artinya upaya pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dapat segera terwujud,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *