Ir. HM. Nur Sukarno, Anggita Kiomsi B DPRD Pati

Komisi B DPRD Pati Dorong Pemkab Pati Wujudkan Petani Milenial

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ir. HM. Nur Sukarno mendorong Pemerintah Daerah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk menumbuhkan jejaring antar petani. Hal ini sekaligus mewujudkan petani milenial yang melek teknologi guna menyongsong pertanian yang maju dan berkembang.

Dengan adanya jejaring baik antar petani maupun pemerintah dengan petani, maka anggota dewan Sukarno yakin dapat saling memberikan informasi apabila adanya harga tinggi dan rendah atau sharing seputar pertanian.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) tersebut juga menyampaikan harapannya kedepan apabila jejaring antar petani dengan dinas atau petani dengan petani sudah terbangung akan menciptakan iklim yang sehat di dunia pertanian. Sektor pertanian akan lebih busa maju dan berkembang sesuai dengan yang diharapkan.

“Sampai saat ini (itu) jejaring network antar kabupaten antar provinsi harus digalakkan. Ini sangat penting untuk menyingkirkan kemajuan zaman seperti sekarang ini,” ucapnya.

Dengan adanya hubungan yang lebih mudah dan cepat, Sukarno yakin petani akan lebih cepat mengetahui berbagai informasi perihal pertanian. Seperti harga jual gabah, ketersediaan pupuk subsidi, hingga peminjaman alat mesin pertanian atau alsintan.

“Apalagi komunikasi kan lebih mudah itu juga perlu dimanfaatkan. Sehingga tidak terulang lagi terjadi kelangkaan dan lain sebagainya,” jelasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *