Yety Kristianti, Anggota DPRD Pati dari Fraksi Gerindra

Anggota DPRD Pati Berikan Solusi Agar Pasar Pragolo Ramai Dikunjungi

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Yeti Kristianti memberikan solusi agar Pasar Pragolo sebagai pusat Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kabupaten Pati tak sepi lagi yakni dengan mengadakan kegiatan yang dapat menarik antusiasme masyarakat.

Menurutnya, berbagai kegiatan yang pernah dilaksanakan terbukti dapat meramaikan Pasar Pragolo. Salah satunya yakni seperti pameran yang belum lama ini dilaksanakan. “Kalau menurut saya perlu adanya pameran untuk menarik pengunjung. Karema kemarin itu kan baru ada cinema ya. Kalau saya lihat ada beberapa pameran di Kabupaten Pati itu sangat membantu,” ucapnya Senin (22/4) kemarin.

Oleh karena itu, Yeti menyarankan kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) Pati selaku Organisasi Perangkat Desa (OPD) tekhnis yang mengelola Pasar Pragolo untuk sering melaksanakan kegiatan.

Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) itu menyebut, berbagai produk asli Bumi Mina Tani sebenarnya juga dapat meningkatkan daya tarik masyarakat untuk mengunjungi Pasar Pragolo. Hanya saja, pemasaran produk yang diniilai dapat menarik pengungjung di Pasar Pragolo selama ini belum efektif. “Kalau di Pati ini sepertinya juga banyak juga brand-brand lokal cukup oke juga ya. Cuma memang di Pasar Pragolo ini sendiri bisa untuk lebih mengenalkan produk-produk tersebut,” imbuhnya.

Sepinya pengunjung di Pasar Pragolo dirasakan oleh salaha satu pedagang kuliner. Leginah (65) merupakan salah satu pedagang kuliner yang mulai berjualan usai Pandemi Covid-19 reda.
Sejak awal berjualan di Pasar Pragolo hingga kini penjualannya masih lesu. Walaupun terdpat salah sati pemancing keramaian yakni bioskop yang masih cukup ramai dikunjungi. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *