Ali Badrudin, SE, Kader PDIP sekaligus Ketua DPRD Kabupaten Pati

Anggapan Pejabat Bakal Apes Jika Datang ke Pati, Ketua DPRD: Itu Mitos

JurnalSatu.id – PATI, – Selama ini, masyarakat luas masih mempunyai anggapan, bahwa jika ada pejabat besar yang datang ke bumi Pati bakal mengalami kesialan atau apes. Anggapan ini ternyata berimbas dan menimbulkan dampak besar terhadap Kabupaten Pati. Hal itu disampaikan Ketua DPRD Kabupaten Pati, Ali. Badrudin, SE.

“Akibat dari anggapan atau mitos itu, akhirnya, tidak ada pejabat yang berani datang ke Kabupaten Pati. Meskipun terjadi bencana besar seperti tahun kemarin, saat Pati dilanda banjir, satupun pejabat ga ada yang datang meinjau kondisi yang sedang terjadi,” ujar Ali.

Menurut Ali, dari tidak adanya pejabat yang mau atau berani datang ke Kabupaten Pati, maka kondisi yang sebenarnya tidak bisa dipantau secara langsung oleh pejabat, guna ditindaklanjuti dengan program pembangunan. “Saat ini, kita itu sudah teriak-teriak soal normalisasi sungai untuk mencegah terjadinya banjir. Namun sampai sekarang, belum ada tanda-tanda tindak lanjut dari pemerintah pusat,” sambungnya.

Hal itu akan berbeda, lanjuat Ali, jika pada saat ada bencana, kemudian ada pejabat yang datang meninjau kondisi riil di lapangan, maka akan ada perhatian serius dari pemerintah. “Kami berharap, mitos ini bisa dikesampingkan, sehingga ada pejabat tinggi negara seperti Presiden yang mau datang ke Pati dan melihat adanya ancaman bencana yang seaktu-waktu bisa melanda, sehingga bisa memberikan perhatian secara serius dengan memberikan program pembangunan demi masyarakat di Kabupaten Pati,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *