Hj. Muntamah sebagai Anggota DPRD Kabupaten Pati Fraksi PKB

Cegah Stunting, Komisi D DPRD Pati Imbau Ortu Rajin Rajin Bawa Balita ke Posyandu

JurnalSatu.id – PATI, Hj. Muntamah, salah satu Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati mengimbau orang tua untuk rajin membawa buah hatinya ke Posyandu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan. Muntamah menilai, melakukan pemeriksaan ke Posyandu merupakan langkah atau upaya yang bisa dilakukan orangtua dengan sangat efektif dan efisien.

“Poyandu itu kan ada di setiap RT. Jadi, jangkauannya relatif dekat sehingga orangtua bisa lebih efektif dan efisien dalam membaa buah hatinya untuk dilakukan pemeriksaan dini secara rutin,” ujar Muntamah.

Menurut Muntamah, pemeriksaan di Posyandu ini sangat penting, sebagai upaya pencegahan dini terhadap kasus stunting pada anak. “Dengan rajin melakukan pemeriksaan putra putrinya ke Posyandu, maka orangtua bisa memantau perkembangan buah hatinya dengan seksama,” sambungnya.

Aktivis perempuan dari Pati utara ini juga mengakui bahwa masih banyak orang tua enggan melakukan kontrol rutin ke Posyandu desa. “Jika tidak pernah melakukan kontrol kesehatan buah hatinya, takutnya kalau ada gejala stunting, sehingga telat melakukan penanganannya,” imbuhnya.

Kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini berharap, masyarakat ikut peduli dengan upaya penanggulangan stunting di Kabupaten Pati. “Peran ibu yang memang benar-benar sangat dibutuhkan di dalam hal ini. Karena, seorang ibu ini merupakan sosok yang paling dekat dan tahu akan kondisi outra putrinya,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *