Anggota DPRD Kabupaten Pati, Yeti Kristianti dari Fraksi Gerindra

DPRD Pati Bakal Buat Raperda Pemindahan PKL Kembangjoyo ke Tempat yang Lebih Ramai

JurnalSatu.id – PATI, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati bakal membuat Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) terkait pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) di Alun-alun Kembangjoyo Pati ke tempat yang lebih ramai.

Hal itu disampaikan oleh Anggota Komisi B DPRD Pati, Yeti Kristiani baru-baru ini. Politisi perempuan dari wilayah Kecamatan Juana yang masih sangat muda ini menyebut, rancangan Perda PKL akan godok setelah Perda Perlindungan dan Pemberdayaan Petani di Pati selesai. “Untuk PKL sendiri kita lagi menggodok Perdanya. Baru rancangan,” ujar Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Pemindahan PKL di Alun-alun Kembangjoyo, perlu dilakukan mengingat kondisi dagangan mereka sangat sepi. Untuk penempatan PKL yang baru, Yeti belum bisa menyebutkan dimana lokasi yang tepat. Namun, yang pasti, keresahan para pedagang kaki lima di lokasi yang awalnya digadang-gadang sebagai pusat kuliner itu, perlu mendapat perhatian serius dari pemerintah daerah Kabupaten Pati.

Diharapkan, dengan pemindahan lokasi PKL di Alun-alun Kembangjoyo ke tempat yang baru, dagang mereka akan lebih ramai. Dengan begitu, tidak ada lagi PKL di Pati yang mengeluh lantaran dagangan mereka sepi pembeli. “Rencananya akan menempatkan PKL di tempat yang Insyaallah nanti kita pikirkan bagaimana nasibnya teman-teman PKL supaya dagangannya juga laku,” harap Yeti. (Adv).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *