Narso. Anggota DPRD Pati dari Dapil III

Komisi B DPRD Pati Turut Soroti Masalah Kepegawaian

JurnalSatu.id – PATI, – Meskipun bidang kepegawaian merupakan ranah dari komisi A DPRD, anggota dari Komisi B Narso tetap mendorong agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) membuka berbagai posisi yang kosong di masing-masing OPD (Organisasi Perangkat Daeah).

Narso, yang merupakan wakil rakyat dari wilayah Kecamatan Juwana ini menambahkan, kebutuhan akan pegawai yang ada di tiap OPD cukup mendesak karena keterbatasan staaf yang ahli di bidangnya. Terlebih ada banyak kekosongan di jabatan fungsional yang tentu mengganggu kinerja OPD.

Untuk itu, pada penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2024 ini Narso mendorong agar dibuka untuk formasi di OPD. “Banyaknya pegawai ASN yang pensiun supaya pemerintah Kabupaten Pati melalui dinas terkait untuk menambah pengajuan kebutuhan formasi kepegawaian,” ungkapnya.

Legislator dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini lantas meminta kepada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pati untuk mengusulkan penambahan formasi kepada pusat melalui Kementerian pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Pengisian formasi jabatan di setiap OPD Kabupaten Pati untuk disesuaikan dengan keahlian yang dibutuhkan. Dan meningkatkan skill para pegawai melalui pemberian pelatihan,” terangnya.
Sehingga menurutnya dengan keahlian yang dimiliki pegawai tersebut diharapkan berpengaruh signifikan terhadap hasil kinerja para pegawai di tiap-tiap OPD. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *