Anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati Hj. Muntamah

DPRD Muntamah Ingatkan Pentingnya Keikutsertaan BPJS Kesehatan

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Muntamah, mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk terdaftar pada program BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Kesehatan. Menurutnya, hal ini penting untuk ditekankan sebagai bentuk antisipasi jika sewaktu-waktu dibutuhkan.

Sebab, kata Muntamah, kesehatan bisa berubah kapan saja dan sulit untuk ditebak. Sehingga sangat penting untuk diantisipasi melalui keikutsertaan dalam BPJS Kesehatan.

Saat ini, ia menilai masih banyak dari masyarakat Pati yang belum terdaftar dalam jaminan sosial ini. Inilah yang membuat dirinya selalu mewanti-wanti agar segera mendaftar. “Masih banyak masyarakat yang belum menjadi anggota BPJS. Kami akan mendorong minat masyarakat untuk menjadi anggota BPJS. Karena mau tidak mau, masyarakat harus punya BPJS,” ujarnya.

Jika dirasa tidak mampu membayar iuran bulanan, Politikus dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mendorong agar bisa dimasukan ke dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) untuk mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Dengan demikian, kata dia, seluruh masyarakat Pati baik yang mampu ataupun kurang mampu bisa tercover dalam BPJS Kesehatan. “Masyarakat yang kurang mampu terdaftar sebagai peserta BPJS PBI atau Penerima Bantuan Iuran dan yang mampu sebagai peserta non PBI, sehingga ada subsidi silang BPJS,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *