Gelar Kejurkab Bola Voli Indoor Kapolres Cup 2024, Polres Jepara Jaring Bibit Atlet

 

Jepara – jurnalsatu.id

Dalam rangka menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Jepara menggelar ‘Kejurkab Bola Voli Indoor Kapolres Cup 2024 Antar Club Se-Kabupaten Jepara’ yang bertempat di GOR Bola Voli SMA-SMK Islam Jepara.

Kejurkab Bola Voli Indoor Kapolres Cup 2024 ini diikuti oleh 31 tim dari Kabupaten Jepara dan dibuka langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan yang diwakili oleh Wakapolres Jepara Kompol Indra Jaya Syafputra pada Sabtu (1/6/2024) malam.

Mengawali sambutannya, Wakapolres Jepara mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut berpartisipasi dalam ‘Kejurkab Bola Voli Indoor Kapolres Cup 2024 Antar Club Se-Kabupaten Jepara’ ini mulai dari pendaftaran hingga pada pertandingan. Kegiatan ini sekaligus sebagai ajang untuk saling bersilahturahmi.

“Ada pepatah mengatakan ‘men sana in corporesano’ Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Harapan saya kompetisi bola voli ini diselenggarakan sebagai sarana untuk membuat tubuh kita sehat, karena dengan sehat pikiran, kita juga akan sehat sehingga kita dapat berbuat yang terbaik bagi diri sendiri dan masyarakat sekitar kita,” ujar Kompol Indra.

Selain itu, sambung Wakapolres Jepara, kompetisi ini juga bertujuan untuk memunculkan bibit-bibit atlet dari Kabupaten Jepara dan memfasilitasi Kegiatan warga masyarakat yang bersifat positif serta menjadi momentum yang baik untuk mempersatukan dan mengakrabkan warga Kabupaten Jepara terutama dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78.

“Kejurkab Bola Voli Indoor Kapolres Cup 2024 tersebut sekaligus juga untuk menjaring bibit-bibit atlet bola voli,” jelasnya.

“Oleh karena itu, saya meminta kepada semua tim dan pemain untuk selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Junjung tinggi sportivitas dalam bermain, karena kalah menang dalam suatu pertandingan adalah lumrah,” pungkasnya.

Terpisah, Kasubsipenmas Sihumas Polres Jepara Ipda Puji Sri Utami mengapresiasi Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan selaku Ketua Umum PBVSI Jepara yang telah menggelar turnamen tersebut.

Menurutnya, turnamen olahraga bola voli ini dapat dijadikan ajang mengukur sejauh mana pembinaan atau pelatihan yang telah dilakukan.

“Sangat positif dan ajang ini juga bisa untuk menjaring bibit atlet daerah di cabang olahraga bola voli,” ujarnya.

Disamping itu pula, lanjut Ipda Puji, untuk mencari bibit unggul atlet bola voli. Termasuk atlet-atlet muda berprestasi yang selama ini belum terlihat. Sehingga, melalui kejuaraan tersebut dapat menjadi ajang bagi para atlet untuk unjuk kebolehan dan strategi tim.

“Tentu untuk menjaring para atlet berprestasi, jadi menjadi wadah bagi mereka untuk menunjukkan kemampuannya. Dengan harapan mereka bisa terus konsisten, dan membawa nama baik Kabupaten Jepara dalam pertandingan voli ditingkat yang lebih tinggi baik Nasional maupun Internasional,” jelasnya.

Ipda Puji juga berharap kepada masyarakat untuk bisa menyaksikan pertandingan bergengsi ini serta meminta seluruh peserta agar selalu menjaga kekompakan dan sportivitas dalam bertanding mengutamakan keamanan dan keselamatan diri, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Kami berharap dukungan dari semua pihak khususnya masyarakat pecinta olah raga bola voli di Kabupaten Jepara untuk dapat menyaksikan pertandingan secara langsung yang digelar mulai tanggal 28 Mei sampai 9 Juni 2024 di GOR Bola Voli SMA-SMK Islam Jepara dan turut mensukseskan kompetisi Kejurkab Bola Voli Indoor Kapolres Cup 2024 Antar Club Se-Kabupaten Jepara,” pungkasnya.

(Andri/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *