Hormati Para Pahlawan, Kapolres Jepara Ziarah dan Tabur Bunga di TMP Giri Dharma

Jepara – jurnalsatu.id

Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan memimpin langsung upacara ziarah yang berlokasi di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, Kecamatan Jepara Kota, Senin (24/6/2024) pagi.

Dalam kegiatan itu, AKBP Wahyu juga melakukan kegiatan tabur bunga di makam pahlawan dengan didampingi oleh pejabat utama dan jajarannya. Selain itu, para Purnawirawan Polri, Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBP3) hingga Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri juga turut hadir dalam upacara tersebut.

Setiba di lokasi, Kapolres Jepara langsung memasuki area upacara. Tampak sejumlah personel telah berbaris rapi dan menyambut kedatangan Kapolres sejak pagi.

Rangkaian upacara pun dimulai dengan laporan komandan upacara kepada Kapolres Jepara selaku inspektur upacara. Kemudian, dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah pahlawan dipimpin oleh komandan upacara.

“Hari ini, kami menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharma, ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara Ke 78,” ujar AKBP Wahyu.

Dikatakannya, lanjut Kapolres, upacara ini sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur, sekaligus untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan.

“Diharapkan, dengan upacara ziarah dan tabur bunga akan membuat personel Polres Jepara dan polsek jajaran mampu meneladani serta mencontoh semangat dari para pahlawan,” tuturnya.

“Sehingga dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat benar-benar bisa dilakukan secara tulus serta ikhlas,” sambungnya.

Abituren Akpol 2003 ini menambahkan, semua rangkaian kegiatan ziarah dan tabur bunga di TMP Giri Dharma yang digelar secara sederhana dapat berjalan khidmat dan lancar.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti oleh Kapolres Jepara, dilanjutkan dengan pembacaan doa, lalu diakhiri tabur bunga di TMP oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

(andri/hms)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *