Universitas Safin Pati (USP) Gelar Wisuda Perdana

Universitas Safin Pati (USP) Gelar Sidang Senat Wisuda Perdana

JurnalSatu.id – PATI, Universitas Safin Pati (USP) melakukan wisuda terhadap 116 mahasiswa, di Safin Hotel, Jalan Pangeran diponegoro Nomor 229 Pati. Acara wisuda digelar melalui Sidang Terbuka Senat USP dengan dihadiri Kepala LLDIKTI Wilayah 6 Jawa Tengah, jajaran Forkompimda Kabupaten Pati, jajaran Rektor dan Dosen serta para wisudawan dari berbagai daerah. Acara berlangsung lancar penuh khidmat.

“Dengan seluruh komitmen penyelenggaraan pendidikan tinggi tersebut, kami bersyukur dapat meluluskan sejumlah 116 wisudawan/wisadawati pada hari yang berbahagia ini,” ujar Dr. H. Murtono, M.Pd saat menyampaikan kata sambutan.

Murtono menyampaikan, Universitas Safin Pati yang berkampus di Jalur Pati – Tayu Km 14 Mojoagung ini telah berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan tinggi yang bermutu dan berdaya saing global. Yang dapat dijangkau oleh segenap lapisan masyarakat dari seluruh pelosok tanah air dan bahkan dari luar negeri.

“Alhamdulillah terdapat mahasiswa kami dari Atambua provinsi Nusa Tenggara Timur sejumlah 14 orang dan mahasiswa asing dari Timor Leste sejumlah 2 orang. Semoga mahasiswa dari daerah lain dapat berbondong bondong segera mendaftar di Universitas Safin Pati.” harapnya.

Ditambahkan, Universitas Safin Pati dalam menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi telah bekerja sama dengan Kementerian/Departemen, Pemerintah Daerah, Perguruan Tinggi Mitra, Rumah Sakit, kalangan industry, perbankan dan organisasi kemasyarakatan yang lainnya.

“Sehingga, implementasi Kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka dapat dilaksanakan dengan baik. Universitas Safin Pati juga telah menyelenggarakan sistem pendidikan untuk menghadapi perubahan dan persaingan global, dengan mendidik sumber daya manusia yang menguasai teknologi digital, kreatif dan inovatif,” sambungnya.

Manta Wakil Rektor I Universitas Muria Kudus (UMK) ini menambahkan, Universitas Safin Pati juga berkomitmen untuk menyelenggarakan pendidikan karakter bagi generasi muda, dengan wujud kurikulum yang mengandung muatan pendidikan anti korupsi, anti kekerasan seksual dan kejahatan lain, anti radikalisme dan intoleransi, Anti Narkoba dan Obat terlarang lainnya, Anti ujaran kebencian, bullying, fitnah atau berita Hoak, dan pendidikan Soft Skill berbudi pekerti luhur dan kepedulian social.

Selain itu, lanjut Murtono, Universitas Safin Pati juga telah melaksanakan kegiatan pengembangan wilayah dan sosial kemasyarakatan, dalam bentuk desa binaan, Pembinaan UMKM, Pelayanan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual, Lembaga Bantuan Hukum, pelayanan kesehatan, SATGAS bencana, Donor darah dan pembinaan olah raga.

“Kepada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi, Direktur  Kelembagaan, Kepala LLDIKTI Wilayah 6, BAN PT dan Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), kami sampaikan banyak terima kasih atas ijin penggabungan, pembinaan, arahan, akreditasi dan koordinasi sehingga kami dapat melaksanakan proses pembelajaran dengan baik,” lanjut Murtono.

Lebih lanjut, pria asli Pati ini menyampaikan terima kasih kepada orangtua mahasiaswa, pemerintah daerah dan segenap lapisan masyarakat, atas kepercayaannya untuk berkenan mengijinkan menempuh kuliah di Universitas Safin Pati.

diakhir sambutannya, Sang Rektor mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati, dengan harapan semoga ilmu yang diperoleh membawa manfaat yang besar untuk karir, untuk keluarga, masyarakat, bangsa dan negara. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *