Ali Badrudin Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga Ketua DPRD Pati

Ketua Dewan Berharap, Produk UMKM Pati Jaga Kualitas dan Mampu Bersaing

JurnalSatu.id – PATI, – Ali Badrudin selaku Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati berharap, produk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) selalu menjaga kualitas produksi dan mampu bersaing di kancah pasar global.

Menurut Ali, kualitas produk menjadi salah satu faktor penunjang barang jadi yang dipasarkan kepada masyarakat umum. Saat ini, lanjut Ali, konsumen mencari produk yang memiliki kualitas dan brand yang dapat menunjang kebutuhan hidup konsumen.

“Salah satu yang harus diperhatikan oleh para pelaku UMKM adalah menjaga kualitas produk. Kualitas yang baik, dengan sendirinya akan mudah mencari konsumen. Selain itu, juga akanmampu bersaing dengan produk-produk lainnya,” ujarnya kepada JurnalSatu.id.

Ketua DPRD Pati ini mengaku bangga dengan adanya UMKM di kabupaten Pati. Pasalnya, pelaku UMKM di Kabupaten Pati mayoritas menggunakan tenaga kerja lokal, sehingga dapat menunjang upaya pengurangan pengangguran.

“Selain itu, dengan banyaknya tenaga kerja yang dapat terserap pada UMKM, maka angka pengangguran semakin berkurang, dan sekaligus akan mengurangi angka kemiskinan dan mendongkrak meningkatnya perekonomian masyarakat,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Ali pun berharap, semua pihak dapat mendukung adanya UMKM di Kabupaten Pati. Pemkab Pati dapat mendukung dengan police kebijakan yang mendorong perkembangan UMKM. Sedangkan masyarakat dapat mendukung dengan mau menjadi konsumen. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *