Kegiatan pasar murah di Alun-Alun Kembang Joyo

Ketua DPRD Pati Harap Pasar Murah Mampu Turunkan Harga

JurnalSatu.di – PATI, – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) menggelar pasar murah di Alun-Alun Kembang Joyo. Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Ali barharap, dengan adanya pasar murah ini, bisa menurunkan harga bahan pokok di pasaran.

Menurut Ali, adanya kegiatan pasar murah ini akan memberikan dampak positif bagi kondisi harga sembako di pasaran. Pasalnya, saat ini, sejumlah komoditas bahan pokok mengalami kenaikan yang siginfikan. Bahkan harga beras sudah mulai melambung tinggi sejak dua bulan yang lalu. “Semoga dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan oleh Pemkab Pati ini dapat menurunkan harga sembako disaat menjelang puasa, dan juga semoga bisa menekan inflasi,” ujar Ali.

Hadi Santoso, selaku Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Kabupaten Pati, mengatakan, operasi pasar dilakukan demi untuk menekan kenaikan harga sembako di pasaran. Hadi menjelaskan, dalam acara tersebut setidaknya ada tiga ribu paket sembako yang disediakan kepada masyarakat Kabupaten Pati. “Kami dari Disdagperin Pati telah menyediakan paket sembako sebanyak 3000 paket,” katanya.

Mantan Kepala Satpol PP Kabupaten Pati ini menerangkan, dalam paket sembako tersebut berisi beras 2,5 kilogram, gula 1 kilogram dan minyak goreng sebanyak satu liter dengan harga setiap satu paketnya Rp 50.000. “Tentunya harga sekian dibawah harga di pasaran, sehingga warga sekitaran Pati menyerbu sampai rela antri panjang untuk mendapatkan paket mura tersebut,” tuturnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *