Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati Joni Kurnianto

Dewan Joni Kurnianto Sebut, Pengembangan Bakat Atlet Lokal Perlu Campur Tangan Pemkab

JurnalSatu.id – PATI, Keberhasilan dalam pencapaian peningkatan prestasi atlet tidak dapat dilepaskan dari kebijakan keolahragaan dari pemerintah daerah. Para pemangku kepentingan dalam upaya peningkatan prestasi atlet di di Kabupaten Pati perlu memberikan dukungan. Halnitu disampaikan oleh Wakil Ketua I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Joni Kurnianto.

Joni mendorong Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk dapat memfasilitasi pengembangan bakat atlet lokal. Dukungan yang diberikan pemerintah daerah akan memberikan support terhadap generasi muda, agar bakat mereka dapat tersalurkan secara benar.

“Kami akan terus mendorong Pemkab agar memfasilitasi pengembangan potensi atlet lokal ini. Karena fasilitas dari Pemkab Pati akan memberikan pengaruh yang besar terhadap jumlah prestasi yang dapat dicapai untuk mengahrumkan nama Kabupaten Pati. Selain itu, para atlet akan lebih bersemangat jika pemerintah daerah sudah mau ikut campur tangan,” ungkapnya.

Kader Partai Demokrat dari Dapil I ini pun menyebut, pengembangan para atlet lokal, perlu mendapatkan dukungan dan campur tangan dari Pemkab Pati. Intervensi dari Pemkab Pati, baik dukungan dalam bentuk semangat maupun fasilitas akan sangat membantu untuk meningkatkan potensi atlet lokal Bumi Mina Tani.

Lebih lanjut, Joni mencontohkan, sebagai bentuk dukungan dan memotivasi dari pemerintah terhadap para atlet salah satunya saat melepas tiga atlet tenis lapangan untuk mengikuti seleksi pra-PON 2024 untuk kontingen Jawa Tengah. Selain itu, pemerintah juga bisa memfasilitasi sarana prasarana olahraga yang memadai. Salah satunya adalah perbaikan kualitas Stadion Joyokusumo.

“Fasilitas olahraga yang semakin baik, maka akan meningkatkan semangat para atlet dalam berlatih,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *