Siti Asyiyah, Fraksi PDIP DPRD Pati

DPRD Pati Siti Asiyah Dorong Sektor Pendidikan Manfaatkan Kemajuan Teknologi

JurnalSatu.id – PATI, – Kemajuan arus teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini diharapkan oleh anggota Komisi D DPRD Pati Siti Asiyah untuk bisa diterapkan pada sektor pendidikan. Guru sebagai tenaga pendidik juga diharapkan tidak gagap internet, sehingga transfer pengetahuan ke anak didik bisa berjalan maksimal.

Apalagi, lanjutnya, dengan kurikulum merdeka belajar yang diusung oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) saat ini mewajibkan peserta didik untuk aktif dalam pembelajaran. Apa yang telah diusung oleh pemerintah dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan ini dinilai oleh Kader PDIP ini sangat bagus. Terlebih, didukung dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Tekonologi (IPTEK) yang semakin pesat, diharapkan mampu menunjang keberlangsungan di sektor pendidikan.

“Menurut pandangan saya, apa yang dilakukan Kemendikbud dalam meluncurkan kurikulum merdeka sebenarnya cukup bagus dengan perkembangan dunia saat ini, khususnya di bidang IPTEK,” ungkapnya baru-baru ini.

Sesuai dengan namanya yaitu Merdeka Belajar, siswa diharapkan mampu belajar dengan merdeka sesuai dengan bakat dan minatnya. Sekertaris dari komisi D yang akrab disapa bu Sis ini juga berharap dengan adanya kurikulum ini, para pelajar yang ada di Kabupaten Pati dapat memanfaatkan dengan baik.

Pihaknya yang juga mitra kerja dari Dinas Pendidikan (Disdik) Pati akan senantiasa mendukung kebijakan dalam rangka mendukung sektor pendidikan di Kabupaten Pati. “Kurikulum merdeka harapannya benar-benar merdeka, tidak tergantung dan tidak banyak dipengaruhi oleh pihak luar. Sebab, bangsa Indonesian memiliki karakter budaya yang beragam dengan segudang kebhinekaan,” tandasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *