Suwarno, Anggota DPRD Pati dari Pati Selatan

Jelang Idul Fitri, Dewan Suwarno Minta Pemkab Damkar Siaga 24 Jam

JurnalSatu.id – PATI, – Untuk mengantisipasi segala sesuatu yang tidak diinginkan terjadi pada hari menjelang lebara idul fitri, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta agar siagakan unit Pemadam Kebakaran (Damkar) selama 24 jam. Suwarno mengingatkan hal ini, agar jika terjadi kebakaran, maka dapat segera diantisipasi.

Menurut Suwarno, jumlah armada pemadam kebakaran di Kabupaten Pati mesih terlalu sedikit jika dibandingkan dengan luas wilayah atau jangkauan lokasi. Akibatnya, jika terjadi peristiwa kebakaran, pertolongan yang diberikan kurang maksimal. “Karena, yaitu, lokasinya yang terlalu jauh, sehingga menjadi kendala dalam memberika pertolongan. Saat armada atau unit pemadam sampai lokasi, semua sudah rata dengan tanah,” ujar Suwarno.

Wakil rakyat dari Kecamatan Winong ini mengimbau, agar personil-personil yang bertugas di pemadam kebakaran juga selalu siaga. “Pemadam kebakaran yang kadang sering kecolongan, oleh karena itu, kami mengimbau kepada personil yang bertugas juga selalu siap siaga supaya kalau ada laporan langsung bablas berangkat ke lokasi,” sambungnya.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini mengingatkan kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada. Jangan sampai, lanjut Suwarno, akibat kelalaian atau kecerobihan, mengakibatkan terjadinya kebakaran. “Bulan puasa, atau saat menjelang lebaran seperti ini, masyarakat sering bepergian. Kami mengingatkan, agar saat meninggalkan rumah dalam keadaan kosong, pastikan listrik aman, dan juga bagian dapur jangan samoai lupa mematikan kompor, atau hal-hal lain yang dapat mengakibatkan terjadinya kebakaran,” lanjutnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *