Anggota DPRD Kabupaten Pati, Ir. H Sukarno

Jelang Lebaran, Dewan Pati Ingatkan Pemudik Berhati-hati di Jalan

JurnalSatu.id – PATI, – Menjelang lebaran idul fitri 1445 hijriyah, arus mudik mulai menunjukkan peningkatan sejak beberapa hari lalu. Para pemudik yang sudah lama tak bertemu dan berkumpul dengan sanak saudara kini siap menikmati lebaran dan masa liburan di kampung halaman, setelah sekian lama disibukkan oleh rutinitas aktivias kerjaan yang cukup melelahkan di perantauan.

Salah satu Anggota Dewan Perakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Ir. H Sukarno meminta kepada masyarakat yang sedang mudik agar lebih berhati-hati di jalan. Selain kepadatan lalu lintas, faktor kecapaian juga harus diperhatikan. “Jangan sampai memaksakan diri, saat badan sudah merasa capai dan lelah, apalagi merasa mengantuk, harap beristirahat dulu di posko-posko yang tersedia atau rest area,” ujar Sukarno.

Menurutnya, kewaspadaan dan kehati-hatian menjadi modal dasar dalam berkendara pada saat arus mudik seperti ini. “Jaga diri dan jaga keselamatan selama perjalanan. Utamakan selamat dengan selalu berhati-hati dalam berkendara di jalan raya,” imbau Sukarno.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) ini pun mengingatkan, bagi yang membawa kendaraan pribadi atau sendiri agar memanfaatkan posko-posko yang sudah tersedia. Posko mudik dengan segala fasilitasnya sudah tersedia di jalur-jalur yang dilewati para pemudik. Hal itu sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap keselamatan masyarakat.

Lebih lanjut, Sukarno megajak masyarakat untuk untuk memanfaatkan mudik tahun ini guna bersilaturrahmi dengan sanak famili di kampung halaman dengan sebaik-baiknya. “Semoga, idul fitri tahun ini, dapat mempererat tali persaudaraan, dan memperkuat ukhuwah islamiyah,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *