Sukarno, anggota DPRD Kabupaten Pati.

Jelang Lebaran, Dewan Sukarno Dorong Pemerintah Perbaiki Jalan

JurnalSatu.id – PATI,Lebaran tinggal menunggu hari. Namun, sampai saat ini, kondisi jalan rusak masih ditemukan di banyak tempat, baik jalan kabupaten, provinsi maupun pusat. Kondisi ini sangat dikeluhkan masyarakat. Karena kondisi jalan tersebut akan dimanfaatkan para pemudik yang bakal merayakan lebaran di kampung halaman.

“Banyak lubang menganga di sepanjang jalan, baik itu jalan kabupaten, provinsi maupun jalan pemerintah pusat. Kondisi ini sangat membahayakan bagi para pengguna jalan, terutama pengendara sepeda motor. Apalagi, para pemudik akan menggunakan jalan tersebut untuk pulang ke kampung halaman,” ujar Sukarno, anggota DPRD Kabupaten Pati.

Sukarno berharap, pemerintah segera melakukan perbaikan, agar jalan dapat menjadi lebih baik sehingga masyarakat menjadi lebih aman dan nyaman dalam berkendara. Kepadatan arus lalu lintas yang mayoritas didominasi para pemudik ini bakal merasakan kondisi jalan yang bakal dilalui. “Oleh karena itu, harapan kami, pemerintah segera melakukan perbaikan, karena banyak jalan yang kondisinya rusak parang di beberapa titik, dan itu sangat membahayakan, terutama bagi para pemudik,” ujar Sukarno.

Anggota Komisi B DPRD Pati ini juga menegaskan, bahwa cuaca saat ini sudah mulai cerah, sehingga pemerintah sudah bisa melakukan perbaikan. “Saat ini merupakan waktu-waktu mendekati hari raya idul fitri, dimana mobilitas masyarakat akan semakin tinggi yang didominasi pemudik dan dilanjutkan nanti arus balik,” harapnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *