Suwarno, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati

Cuti Lebaran, Dewan Suwarno Minta Puskesmas dan Yankes di Pati Buka 24 Jam

JurnalSatu.id – PATI, – Demi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, H. Suwarno, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati meminta semua Puskesmas dan tempat pelayanan kesehatan lainnya tetap buka di masa cuti lebaran tahun ini.

“Meskipun libur panjang disaat lebaran, kami minta puskesmas, dan tempat-tempat yang biasanya memberikan pelayanan kesehatan lainnya agar tetap buka demi untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujar Suwarno.

Menurut Suwarno, selama libur lebaran ini, masyarakat akan disibukkan dengan mobilitas silaturrahmi ke sanak saudara. Termasuk para tenaga medis yang ada di Kabupaten Pati. Meskipun demikian, Suwarno menyarankan agar dilakukan penjadwalan atau piket, sehingga secara bergantian, di puskesmas-puskesmas selalu ada yang berjaga-jaga.

Terutama, lanjut Suwarno, pada momen takbir keliling yang bakal dilaksanakan malam nanti. “Malam nanti merupakan puncak keramaian yang sudah dipersiapkan sejak beberapa hari lalu menyambut acara takbir keliling yang akan dilakukan di desa masing-masing. “Malam nanti itu hampir setip desa melaksanakan acara takbir keliling, sehingga keramaian pada momentum lebaran ada pada acara takbir keliling tersebut. Kami minta, mobil ambulance selalu disiagakan, untuk mengantisipasi segala sesuatunya jika dibutuhkan,” lanjut Suwarno.

Selain mobil ambulan beserta tim medisnya, Suwarno juga meminta agar mobil pemadam kebarakaran juga selalu disiagakan bersama tim personilnya. Yang kami kawatirkan, jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ataupun kecelakaan yang terjadi di malam takbir, maka penanganan sebagai bentuk antisipasi sudah langsung bisa bergerak cepat,” lanjutnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *