Hj. Muntamah selaku Anggota DPRD Kabupaten Pati

Dewan Pati Muntamah Berharap Idul Fitri Ajang Untuk Berbagi Kebahagiaan

JurnalSatu.id – PATI, – Malam hari ini merupakan malam perayaan idul fitri dan telah terlaksana dengan kemeriahan takbir keliling yang digelar hampir di setiap desa. Idul Fitri memiliki makna yang sangat penting bagi umat Islam. Selain menjadi momen untuk bersyukur atas kemenangan menahan hawa nafsu selama berpuasa, Idul Fitri juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi dan menjalin hubungan yang lebih baik dengan sesama umat Islam.

Hal itu disampaikan Hj. Muntamah selaku Anggota DPRD Kabupaten Pati. “Alhamdulillah, malam ini umat Islam, utamanya di Kabupaten Pati telah melaksanakan takbir keliling dengan penuh kemeriahan. Alhamdulillah juga, secara umum takbir keliling berjalan dengan aman dan kondusif, serta sangat meriah,” ujar Muntamah.

Muntamah menambahkan, lebaran idul fitri ini juga menjadi momen untuk berbagi kebahagiaan dengan orang-orang terdekat. “Pada momentum lebaran idul fitri ini, kita bisa berbagi kebahagiaan dengan memberikan sedekah kepada orang-orang yang membutuhkan atau memberikan makanan kepada mereka yang kurang mampu. Diantaranya dilakukan melalui pemberian zakat fitrah,” ujar Muntamah.

Selain itu, lanjut Muntamah, idul Fitri atau lebaran juga merupakan momen yang sangat spesial karena selain sebagai perayaan religius, juga menjadi ajang silaturahmi dan berkumpul bersama keluarga besar. Agenda mudik ke kampung halaman juga terjadi pada momen lebaran idul fitri. “Hari lebaran ini dimanfaatkan oleh umat Islam untuk saling bersilaturrahmi dan bermaaf-maafan. Hari dimana seseorang saling merendahkan diri dan mengakui kesalahan masing-masing untuk mendapatkan kata maaf,” sambung Muntamah. yang duduk di Komisi D DPRD Pati. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *