Bambang Susilo, Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati

Pasca Lebaran, Ketua Komisi A DPRD Pati Dorong Aparatur Desa Tingkatkan Kinerja

JurnalSatu.id – PATI,Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Pati Ir. Bambang Susilo mendorong semua aparatur desa untuk meningkatkan kinerja, terutama di dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Hal itu disampaikan Bambang usai menikmati liur panjang lebaran idul fitri tahun 1445 hijriyah. “Mari kita tingkatkan semangat untuk melaksanakan tugas sebagai aparataur desa setelah usai menikmati libur lebaran tahun ini,” ujar Bambang kepada JurnalSatu.id.

Menurut Bambang, pelayanan administrasi kepada masyarakat perlu ditingkatkan mengingat saat lebaran banyak warga yang mudik ke kampung halaman dan membutuhkan kelengkapan administrasi dan lain sebagainya. “Kan bisa saja, masyarakat yang kemarin mudik kemudian membutuhkan pelayanan di kantor desa,” sambung Bambang.

Selain itu, lanjut Bambang, saat ini anggaran dari pemerintah pusat berupa Dana Desa (DD) juga sudah mulai cair untuk tahap pertama. Hal ini, lanjut Bambang, tentu saja akan menambah pekerjaan bagi aparatur desa dalam merealisasikan anggaran tersebut dalam program-program yang sudah ditetapkan oleh pemerintah desa. “Pada intinya, mari kita awali kinerja usai libur lebaran dengan penuh semangat,” tegasnya.

Bambang juga mengakui, bahwa selama ini kepala desa dan perangkat desa bekerja selama 24 jam. Karena, lanjut dia, kapan pun ada warga yang butuh pelayanan, perangkat desa juga bersedia memberikan pelayanan, meskipun di rumah. “Mayoritas yang berlaku selama ini, kepala desa dan perangkat desa itu bekerja tidak hanya di kantor desa saja. Di rumah pun, aparatur desa ini juga masih memberikan pelayanan kepada warga yang membutuhkan. Bisa dikatakan, jam kerjanya itu nyaris 24 jam,” pungkasnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *