Ketua DPRD Pati H. Ali Badrudin, SE

Harga Masih Tinggi, Ketua DPRD Pati Harap Harga Gas LPG 3 Kg Kembali Normal

JurnalSatu.id – PATI, – Harga gas LPG 3 Kg atau gas melon akhir-akhir ini terbilang ugal-ugalan. Harganya mulai dari kisaran 30 ribu sampai 40 ribu di sejumlah lokasi di Wilayah Pati dari pengecer. Harga tersebut menjadi perhatian dari Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ali Badrudin.

Dirinya menyayangkan harga yang tak kunjung turun, sehingga membuat resah para warga Pati. Menurutnya, adanya kenaikan harga gas melon dipengaruhi oleh akses jalan yang terputus akibat banjir kemarin, sehingga pasokan gas melon menjadi tersendat.

“Kalau Kemarin pada saat jalan putus memang pasokannya tersendat, ini sudah normal, semoga harga gasnya juga kembali normal,” ucapnya.

Politikus Partai PDI Perjuangan itu juga meminta Pemkab Pati harus senantiasa memantau harga gas melon kedepannya, dengan harapan tidak terjadi kelangkaan atau kenaikan harga gas melon yang kemarin sempat dirasakan masyarakat. “Ya, Kita akan memantau sesuai porsi kita. Kita sebagai pengawas akan mengikuti,” tandasnya.

Ali mengaku akan selalu berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) Pati untuk selalu memantau harga gas melon dilapangan. “Kita akan koordinasi dengan Disdagperim kemudian dengan pihak-pihak terkait termasuk agen dan pangkalan,” tuturnya.

Dengan tingginya harga gas melon, Ali Badrudin juga berharap agar harga gas melon hari-hari ini maupun selanjutnya kembali normal, sehingga masyarakat menengah kebawah dapat membeli tanpa mengeluh. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *