Sukarno DPRD Kabupaten Pati Fraksi Golkar

Komisi B DPRD Pati Ajak Masyarakat Hijaukan Pegunungan Kendeng

JurnalSatu.id – PATI, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Komunitas Ga Ge Go Organik (3G O) dan Komunitas penghijauan pegunungan Kendeng mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk peduli dengan kondisi pegunungan Kendeng saat ini. Penghijauan pegunungan Kendeng bertujuan untuk mengurangi bencana banjir yang selalu mengintai. Dalam hal ini, Sukarno menyampaikan untuk saat ini penghijauan pegunungan Kendeng tidak bisa langsung dirasakan tetapi dapat dirasakan tahun-tahun yang akan datang. Ini merupakan salah satu langkah baik.

Wakil Rakyat Pati sering disapa Pak Karno ini, kemarin ada penanaman bibit buah, di sekitar goa larangan yang letaknya di pegunungan Kendeng. Untuk letak Geografisnya di Desa Larangan, Kecamatan Tambakromo, Kabupaten Pati. “Pada tanggal 31 Maret kemarin sudah menanam di sekitar goa larangan,” ucap Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) Sukarno pada Kamis (18/4).

Proses penghijauan dengan menggunakan tanaman buah, Sukarno mengharapkan di tahun-tahun yang akan datang dapat memberikan manfaat untuk masyarakat sekitar dan juga meminimalisir terjadinya banjir. “Pertama untuk manfaat lingkungan, ke dua manfaat secara ekonomis,” ujarnya.

“Harapan kedepan sekitar pegunungan Kendeng bisa mengurangi dampak banjir (air hujan dapat ditahan tanaman tersebut), dan secara ekonomis bisa menjadi sentra buah,” paparnya.

Lanjut Sukarno, di Bulan April ini akan ada penanaman tanaman buah lagi di sekitar pegunungan Kendeng dengan komunitas 3G O dan Komunitas penghijauan pegunungan Kendeng. “Rencana 28 April giat tanam bibit buah buahan di sekitar Goa Larangan,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *