Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin

Ketua DPRD Pati Berbicara Tentang Pendidikan Layak dan Merata

JurnalSatu.id – PATI, – Dalam sebuah wawancara dengan JurnalSatu.id, Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin berbicara tentang pendidikan layak dan pemerataan pendidikan. Hal ini, menurut Ali sangat penting karena pendidikan ini merupakan garda terdepan dalam upaya mencetak generasi bangsa yang memiliki SDM serta wawasan secara akademik. Karena, lanjut Ali, anak didik yang saat ini belajar di bangku sekolah, merupakan calon pemimpin bangsa, penerus perjuangan yang akan membawa bangsa ini ke arah yang lebih maju.

Ali mengatakan, bahwa pendidikan merupakan salah satu faktor atau salah satu pilar penentu kemajuan dan perkembangan suatu bangsa dan negara. Pendidikan merupakan kawah condrodimuko bagi generasi sekarang untuk dapat menjadi generasi muda yang berkarakter dan memiliki Sumber Daya Manusia yang mumpuni. “Harapan kami, pendidikan harus dapat dilaksanakan secara layak, dan dapat dijangkau dan dinikmati oleh masyarakat atau merata sampai ke pelosok pedesaan,” ujar Ali.

Kader Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ini masih melihat kondisi pendidikan di pinggiran yang kurang layak. Masih ada anak-anak yang semestinya berada di bangku pendidikan, namun malah harus ikut membantu orangtua dalam mengais rejeki. Is pung mengaku prihatin dengan kondisi pendidikan yang dinilai masih sepenuhnya belum merata.

Oleh karena itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pati ini mendorong pemerintah agar lebih fokus dalam sektor pendidikan. Dia meminta agar pemerintah melakukan kebijakan-kebijakan yang mendukung terwujudnya proses pendidikan yang layak dan merata sampai ke pelosok dan pinggiran. Dia menegaskan, pendidikan yang layak dan merata merupakan kunci utama untuk menentukan kemajuan bangsa,” tutupnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *