Pasar Pragola Pati diharapkan bisa menjadi showroom pruduk UMKM lokal

Anggota DPRD Pati Berharap Pasar Pragolo Jadi Showroom Produk UMKM

JurnalSatu.id – PATI, – Keberadaan Pasar Pragolo yang berada di jalan Raya Pati- Kudus km 4 kecamatan Margorejo Pati, diharapkan bisa menjadi showroom terhadap produk unggulan UMKM lokal daerah, sehingga mampu menjadi salah satu upaya untuk pengentaskan angka kemiskinan di Kabupaten Pati. Hal itu disampaikan Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Yeti Kristianti. Politisi muda ini menilai kinerja Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disdagperin) dalam mengelola Pasar Pragolo perlu dimaksimalkan.

Menurut Yati, dengan dijadikannya pasar Pragola sebagai pusat memasarkan produk-produknya UMKM lokal, maka akan sangat mendukung pemberdayaan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di Pati. Keberadaan pasar Pragola juga diharapkan mampu membantu masyarakat yang ingin mencari produk unggulan Pati, sekaligus menjadi tempat berkumpulnya pelaku UMKM di Pati.

“Harapan kami, pasar Pragola ini bisa kembangkan lagi dengan skema baru agar dapat bergeliat dan berfungsi sebagai tempat untuk memasarkan produk UMKM dari Kabupaten Pati. Dengan demikian, maka para pelaku UMKM juga dapat lebih berkembang,” sambunyna.

Politisi perempuan dari Kecamatan Juwana ini juga berharap, berkembang UMKM di Pati akan mampu menyerap tenaga kerja yang pada akhirnya ikut membantu mengentaskan kemiskinan di Pati. “Jika angka pengangguran berkurang otomatis warga mempunyai karya yang dapat mendongkrak kemandirian sekaligus mensejahkterakan penduduknya dan bisa menurunkan tingkat kemiskinan,” imbuhnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *