Yeti Kristianti Anggota DPRD Kabupaten Pati

Dewan Pati Dorong Pelaku UMKM Manfaatkan Kecanggihan Teknologi

JurnalSatu.id – PATI, – Merebaknya bisnis di bidang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) menunjukkan bahwa bisnis di bidang ini semakin diminati masyarakat. Masyarakat lebih senang bergelut dengan dunia UMKM dari pada membuka usaha yang besar. Ada perbedaan mendasar antara perusahaan besar dengan UMKM, yaitu dari segi prosesnya, UMKM lebih mudah dalam soal perijinan dan lain sebagainya.

“Kita menyadari, bahwa keunggulan yang ditawarkan pada bisnis UMKM serta keunggulan tersebut sulit didapatkan pada bisnis skala besar. Salah satu keunggulan yang utama pada sektor UMKM adalah kemudahan dalam mengadopsi dan mengimplementasikan teknologi baru dan inovasi dalam bisnis,” ujar Yeti Kristianti Anggota DPRD Kabupaten Pati.

Untuk dapat mendukung perkembangan UKMK di kabupaten pati, dirinya mengajak para pelaku UMKM untuk bisa memanfaatkan kecanggihan teknologi. “Kami mendorong para pelaku UMKM di Kabupaten Pati untuk dapat memanfaatkan kecanggihan teknologi yang saat ini semakin berkembang secara dinamis,” sambungnya.

Kader Partai Gerindra ini menambahkan, kecanggihan teknologi di era globalisasi seperti ini sangat memudah para pelaku UMKM. “Saat ini kita sudah masuk di era digitalisasi, sehingga bisa dimanfaatkan para pelaku UMKM. Misalnya dalam mempromosikan dan memasarkan produk, mendesain serta dalam hal mencari referensi serta dapat membuka pangsa pasar yang lebih luas sehingga memudahkan untuk bersaing di pasar global,” lanjtnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *