Sukarno, Anggota DPRD Pati dari Fraksi Golkar

Wujudkan Petani Millenial, DPRD Pati Ajak Kelompok Tani Bangun Jejaring

JurnalSatu.id – PATI, – Anggota Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati, Ir. H Sukarno memiliki pandangan tersendiri dalam rangka mewujudkan petani milenial dalam rangka meningkatkan kesejahteraan. Dia menyatakan, salah satunya yaitu dengan membangun jejaring yang baik antar petani.

Wakil rakyat dari wilayah Kecamatan Wedarijaksa ini mengatakan, jaringan petani tidak hanya petani di satu desa, bisa juga dengan desa sebelah atau antar kecamatan. Sehingga dengan jejaring antar petani bisa mengetahui apapun dari petani lainnya. “Jejaring itu dibutuhkan. Sehingga potensi yang ada di daerah lain itu tahu dan peluang pasar otomatis diketahui juga,” ucapnya.

Politisi Partai Golkar (Golongan Karya) menjelaskan, dengan melalui jejaring tersebut tidak hanya saat bertemu langsung alias tatap muka. Lebih dari itu, jejaring bisa juga tukar Informasi melalui handphone.

Menanggapi hal tersebut, Kader Partai berlambang pohon beringin ini menilai jejaring antar petani sangatlah penting. Dengan alasan untuk menambah pengetahuan atau informasi petani ke petani lainnya. “Jejaring antar Kabupaten, Apalagi informasi sekarang ini lebih muda. Hal itu perlu dimanfaatkan,” imbuh Sukarno.

Lebih lanjut, Sejauh ini Sukarno menyampaikan petani hanya terhubung dengan petani di desanya. Hal tersebut sangat disayangkan, karena kalau hanya mengandalkan jejaring di sebagian kecil dari desa, petani akan lambat berkembang. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *